Home » Otomotif » Kisah Empat Cincin Tersambung Audi

Kisah Empat Cincin Tersambung Audi



Jakarta – Logo merupakan identitas perusahaan. Filosofi, tujuan, visi dan misi pabrikan, terwakili lewat logo ini. Ada logo yang sederharna, dan tidak sedikit pula bentuk atau gambarnya kompleks. logo atau simbol dari sebuah merek mobil, selalu disajikan dengan sangat istimewa pada mobil tersebut.

Kisah Empat Cincin Tersambung Audi

Meskipun harga mobilnya murah, logo tersebut akan tetap dibuat menggunakan material terbaik untuk membuat simbol yang akan tahan lama. Menurutnya, mobil bisa usang, namun tak demikian dengan identitas merek tersebut, karenanya peran logo sangatlah penting artinya baik itu digunakan pada eksterior, interior hingga anak kunci sekalipun.

Simbol Audi, empat cincin tersambung, tak pernah absen dari semua model mobil Audi baik itu mobil mewah, maupun mobil sportsnya. Lambang ini memiliki arti yang historikal bagi Audi, kisah pendirian Audi, tersirat dari logo ini.

Menurut laman resmi Audi, lambang tersebut merupakan simbolilsasi dari persatuan empat produsen otomotif tertua di Jerman yang bergabung bersama pada tahun 1932 untuk membuat satu brand, Audi. Perusahaan tersebut adalah Audi, Horch, DKW, dan Wanderer. Setiap cincin pun memiliki urutannya, cincin pertama di sisi kiri, adalah Audi, cincin kedua adalah DKW, cincin ketiga Horch, dan cincin keempat, Wanderer.

Logo Audi sempat dimodifikasi pada 2009, tahun di mana Audi merayakan ulang tahunnya yang ke 100. Tak ada banyak perubahan signifikan, hanya mengubah ukuran, warna dan penampilan pada umumnya. Lambang ini di era modern pun selalu diikuti kalimat β€œVorsprung durch Technik,” yang artinya inovasi melalui teknologi.
(Marld – sisidunia.com)