sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Kisah Dibalik Lambang Kuda Jingkrak Ferarri

Kisah Dibalik Lambang Kuda Jingkrak Ferarri



Jakarta – Logo itu merupakan identitas perusahaan. Filosofi, tujuan, visi dan misi pabrikan, terwakili lewat logo ini. Ada logo yang sederharna, dan tidak sedikit pula bentuk atau gambarnya kompleks. logo atau simbol dari sebuah merek mobil, selalu disajikan dengan sangat istimewa pada mobil tersebut.

Kisah Dibalik Lambang Kuda Jingkrak Ferarri

Meskipun harga mobilnya murah, logo tersebut akan tetap dibuat menggunakan material terbaik untuk membuat simbol yang akan tahan lama. Menurutnya, mobil bisa usang, namun tak demikian dengan identitas merek tersebut, karenanya peran logo sangatlah penting artinya baik itu digunakan pada eksterior, interior hingga anak kunci sekalipun.

Banyak yang menyangka bahwa lambang kuda jingkrak atau yang disebut prancing horse merupakan identitas Ferrari yang paling otentik. Tapi bukan, sebab lambang yang hingga kini masih digunakan Ferrari di setiap mobilnya dan tak pernah tergantikan tersebut awalnya merupakan milik Francesco Baracca, pilot pesawat tempur Italia di perang dunia I.

Seperti dilansir pada laman resmi Ferrari, pada akhir perang, orang tua Baracca menawarkan Enzo Ferrari untuk menggunakan Cavallino Rampanto untuk diadaptasikan pada prouk-produknya. Enzo pun mengadaptasikan simbol ini dengan tameng kuning yang melambangkan daerah asal Enzo, Modena lalu mengimbuhkan bendera tricolour Italia.
(Marld – sisidunia.com)