Home » News » Inilah Alasan Ahok Akhirnya Memilih Jalur Parpol

Inilah Alasan Ahok Akhirnya Memilih Jalur Parpol



Jakarta – Kabar mengenai keputusan Basuki Tjahaja Purnama maju ke Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik semakin hangat dibicarakan. Keputusan tersebut diumumkannya di kantor Sekeretariat Teman Ahok pada Rabu (27/7/2016) kemarin. Walaupun telah maju melalui jalur parpol, Ahok tetap menganggap tidak ada yang sia-sia dari proses pengumpulan 1 juta data KTP.

Inilah Alasan Ahok Akhirnya Memilih Jalur Parpol

“Saya mesti tanya juga, Anda ngumpulin KTP pengin saya jadi gubernur kembali, atau pengin saya melawan semua partai politik? Itu pertanyaan saya gitu lho. Ya, kan? Itu saja,” ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (28/7/2016).

Ahok mengakui bahwa tujuannya maju melalui jalor parpol tersebut guna memperlancar dan memudahkan jalannya pada pilkada mendatang. Hingga saat ini partai politik yang siap mendukung Ahok adalah Golkar, Nasdem, dan Hanura. Jika ketiga partai tersebut digabungkan akan memberikan jumlah 24 kursi di DPRD DKI nantinya.

“Sekarang enggak sulit lagi karena ada independen ditambah dengan parpol. Ada independen sama parpol. Kami kan sudah bukan deparpolisasi lagi,” ujar dia.

(bimbim)