sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Eksekusi Terpidana Mati Jilid 3 Akan Dilaksanakan Jum’at 29 Juli 2016

Eksekusi Terpidana Mati Jilid 3 Akan Dilaksanakan Jum’at 29 Juli 2016



Jakarta – Eksekusi para terpidana mati kasus narkotik dipastikan akan akan digelar Jumat (29/7/2016) dini hari. Sampai saat ini, dipastikan ada 14 nama terpidana mati yang akan dieksekusi tim eksekutor di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Eksekusi Terpidana Mati Jilid 3 Akan Dilaksanakan Jum'at 29 Juli 2016

“Iya, rencananya eksekusinya diadakan malam ini,” kata seorang pengacara terpidana mati yang tak mau disebut namanya, Kamis (28/7/2016).

Berdasarkan data yang dihimpun, ke-14 terpidana mati yang akan dieksekusi dini hari nanti tidak hanya berasal dari Indonesia. Terdapat sejumlah terpidana mati dari empat negara di luar Indonesia yang akan dieksekusi yakni Zimbabwe, Nigeria, Pakistan, dan India.

Dua warga negara Zimbabwe yang akan dieksekusi adalah Ozias Sibanda dan Fredderikk Luttar. Sementara warga Nigeria ada lima nama yaitu Obina Nwajagu, Humprey Ejike alias Doctor, Michael Titus Igweh, Okonkwo Nongso Kingsley, dan Eugene Ape.

Terdapat juga satu warga negara Nigeria dengan paspor Senegal yakni Seck Osmane. Kemudian, warga negara Pakistan yang hendak dieksekusi adalah Zulfiqar Ali. Warga negara India yang masuk daftar tersebut ialah Gurdip Singh. Sisanya, keempat nama terpidana mati yang akan dieksekusi adalah Freddy Budiman, Merry Utami, Agus Hadi, dan Pujo Lestari yang berasal dari Indonesia.
(Marld – sisidunia.com)