sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Cikal Bakal Logo Milik BMW

Cikal Bakal Logo Milik BMW



Jakarta – Meskipun harga mobilnya murah, logo akan tetap dibuat menggunakan material terbaik untuk membuat simbol yang akan tahan lama. Menurutnya, mobil bisa usang, namun tak demikian dengan identitas merek tersebut, karenanya peran logo sangatlah penting artinya baik itu digunakan pada eksterior, interior hingga anak kunci sekalipun.

Cikal Bakal Logo Milik BMW

Logo merupakan identitas perusahaan. Filosofi, tujuan, visi dan misi pabrikan, terwakili lewat logo ini. Ada logo yang sederharna, dan tidak sedikit pula bentuk atau gambarnya kompleks. logo atau simbol dari sebuah merek mobil, selalu disajikan dengan sangat istimewa pada mobil tersebut.

Banyak yang mengira bahwa logo BMW merupakan representasi dari baling-baling pesawat yang menjadi cikal bakal perusahaan asal Jerman tersebut. Tak salah memang, sebab pada iklan BMW era awal yang membuatnya terkenal, logo BMW dilambangkan terbentuk dari putaran baling-baling dan menciptakan tampilan logo BMW.

Namun, sebenarnya kisahnya cukup panjang dan merepresentasikan sejarah BMW. Menurut logodesignlove, BMW yang sebelumnya bernama RAPP MOTOR, memiliki lambang lingkaran hitam dengan aksara RAPP pada bagian lingkaran atas dan disertakan kuda hitam di tengahnya.

Seiring perubahan perusahaan, logo perusahaan pun diubah, namun dengan menggunakan prinsip yang sama. Lingkaran hitam, dengan nama perusahaan baru, BMW, tapi mengganti kuda hitam di bagian tengah dengan bendera bavaria yang berpoila catur biru mudah-putih.
(Marld – sisidunia.com)