Home » Travel & Kuliner » Singapura Masih Menjadi Pilihan Tempat Berlibur Favorit Bagi Warga Indonesia

Singapura Masih Menjadi Pilihan Tempat Berlibur Favorit Bagi Warga Indonesia



Singapura – Mengenai destinasi luar negeri, Singapura dinilai menjadi salah satu negara favorit turis asal Indonesia. Tahun lalu saja, tercatat sekitar 2,3 juta wisatawan Indonesia yang mengunjungi Singapura. Indonesia adalah salah satu negara penyumbang turis terbanyak bagi Negeri Singa tersebut. nama Singapura selalu harum di mata turis Indonesia. Banyak alasan warga Indonesia “rajin” menyambangi negara mungil tersebut.

Singapura Masih Menjadi Pilihan Tempat Berlibur Favorit Bagi Warga Indonesia

“Pertama adalah karena jarak yang dekat. Dari Jakarta ke Singapura hanya butuh dua jam perjalanan udara,” tutur Dona Yuliana, Manager untuk Indonesia dari Singapore Tourism Board (STB) di 48 Dimsum, Jakarta Pusat.

Alasan kedua adalah akses yang tidak terlalu sulit. Jumlah penerbangan Jakarta-Singapura tergolong cukup banyak setiap harinya. Apalagi penerbangan dari kota kota lain seperti Surabaya, Denpasar, Bandung, dan Medan.

“Alasan selanjutnya, Singapura adalah negara yang family friendly. Selalu ada tempat wisata baru untuk keluarga,” papar Dona.

Salah satu tempat favorit di Singapura untuk wisata keluarga adalah Sentosa Island. Sentosa Islan memang cukup populer dikarenakan mereka menyuguhkan dua atraksi yang paling populer yakni Universal Studios Singapore (USS) dan South East Asia Aquarium (S.E.A. Aquarium).

Tempat destinasi wisata terfavorit lainnya yakni Singapore Zoo, River Safari, Night Safari, dan Jurong Bird Park. Selain kebun binatang, keempat tempat ini juga merupakan kawasan konservasi sehingga cocok untuk wisata edukasi. Dan masih banyak tempat wisata lainnya lagi yang patut di coba di Singapura. (bimbim)