Home » News » PPP Berpeluang Gabung Jika PDIP Usung Risma di Pilgub DKI 2017

PPP Berpeluang Gabung Jika PDIP Usung Risma di Pilgub DKI 2017



Jakarta – PDI Perjuangan dan PPP masih sama-sama bingung dalam menentukan calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Partai PDIP baru menyaring lima dari 26 bakal calon yang mengikuti seleksi internal, akhir bulan ini.

PPP Berpeluang Gabung Jika PDIP Usung Risma di Pilgub DKI 2017

Selain itu, PDIP juga melirik sejumlah kader yang dianggap potensial. Di antaranya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya tidak bisa bilang presentase (kemungkinan yang dipilih apakah dari lima nama atau kader potensial). Kita akan lakukan survei,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

 

Pasalnya PPP sangat menantikan keputusan yang diambil oleh PDIP. PPP menunggu hasil pengamatan dan peninjauan PDIP terhadap dinamika yang ada. PPP sangat merasa tertarik berkoalisi dengan PDIP, jika PDIP mencalonkan Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Menurut saya, jika PDIP misalnya menentukan kader sendiri seperti Ibu Risma, PPP pasti akan mempertimbangkan untuk bisa berkoalisi dengan PDIP,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi di Kompleks Parlemen.

(bimbim)