sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Pratikno Percaya Dengan Kemampuan Sri Mulyani

Menteri Pratikno Percaya Dengan Kemampuan Sri Mulyani



Jakarta – Era baru para menteri Indonesia telah dimulai. Presiden Jokowi resmi me reshuffle setidaknya 12 menteri yang menjabat di Indonesia pada Rabu (27/7/2016). Reshuffle kali ini adalah yang kedua, setidaknya ada 12 pos menteri yang dilakukan perombakan. Dalam perombakan kali ini ada sembilan wajah baru, delapan menteri terlempar, dan empat menteri pindah ke pos lain.

Menteri Pratikno Percaya Dengan Kemampuan Sri Mulyani

Salah satu menteri baru tersebut adalah Sri Mulyani. Sri dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjabat Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro yang dipindahkan menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Sri Mulyani ditunjuk karena sudah sangat teruji dan berpengalaman dalam bidang ekonomi dan keuangan.

“Saya dan Pak Seskab memperkenalkan warga baru Kabinet Kerja, banyak yang saudara sudah kenal salah satunya Sri Mulyani Indrawati. Saudara sudah tahu dan menunggu kehadiran beliau teruji di berbagai penugasan ekonomi, memiliki jaringan di internasional,” kata Pratikno di Kompleks Istana Presiden, Rabu (27/7/2016).

Kehadiran Sri dipercaya bakal membawa perekonomian Indonesia lebih baik. “Kapasitas beliau berkontribusi memperkuat ekonomi Indonesia. Menyelesaikan permasalahan berat, kemiskinan ketimpangan ekonomi dan meningkatkan kesempatan kerja,” terang Pratikno.

Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.
(Marld – sisidunia.com)