sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mahasiswa Berprestasi Kedokteran Unair Dikabarkan Gabung ISIS

Mahasiswa Berprestasi Kedokteran Unair Dikabarkan Gabung ISIS



Surabaya – Mahasiswa cerdas memang kerap dijadikan sasaran bagi kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sebagai basis kaderisasi. Salah satunya adalah Zefrizal Nanda Mardani, dia adalah seorang mahasiswa di Universitas negeri yang ada di Indoneisa. Dia merupakan mahasiswa kedokteran dari Universitas Airlangga Surabaya.

Mahasiswa Berprestasi Kedokteran Unair Dikabarkan Gabung ISIS

Zefrizal Nanda Mardani kelahiran Trenggalek, 30 Desember 1993, itu berasal dari keluarga guru yang cerdas dan harmonis. Tetapi dirinya drop out sejak semester 3 dan pergi ke Syria untuk bergabung dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unair Prof Nasih mengatakan bahwa Zefrizal memang sudah lama keluar dari Fakultas Kedokteran Unair.

“Saya sih tidak tahu pastinya. Tapi, syukurlah kalau dia (Zefrizal, Red) keluar. Itu artinya iklim pendidikan di Unair tidak nyaman bagi orang-orang yang memiliki basis dan pemikiran radikal,” kata Nasih kepada wartawan.

“Pengaruh ISIS itu justru didapat dari baca-baca di internet, tidak langsung kontak dengan lingkungan sekitar,” kata Nasih.

Sementara itu, Humas Unair Suko Widodo menjamin bila selama ini pemantauan Unair terhadap basis-basis radikal sangat ketat.

Bahkan, Suko menjamin bila mahasiswanya sudah memiliki berbagai sarana dan prasarana untuk mengasah bakat dan minatnya.

“Banyak UKM dan beberapa kegiatan sudah menyalurkan bakat-bakat mahasiswa sehingga dijamin akan sulit berkembang,” kata dia.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)