Home » Techno » Facebook Akan Buka Kantor Baru di San Francisco

Facebook Akan Buka Kantor Baru di San Francisco



San Francisco – Bisa dibilang media sosial yang paling sukses dan memiliki penghasilan terbesar saat ini adalah Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckerburg. Facebook sendiri berkantor pusat di kawasan Bay Area. Kondisi ini membuat pegawai yang jarak antara rumah dan kantornya cukup jauh merasa kesulitan karena waktu tempuh menjadi lebih lama. Selama ini CEO Facebook Mark Zuckerburg telah menegaskan bahwa ia lebih senang menggabungkan seluruh pegawai dalam satu kantor guna mendorong kreativitas dan kolaborasi tim yang lebih baik.

Facebook Akan Buka Kantor Baru di San Francisco

Mengutip Business Insider, Selasa (26/7/2016), sebagian besar perusahaan teknologi kelas dunia berkantor pusat di Silicon Valley, termasuk antara lain Google, Apple, dan Yahoo. Namun, untuk mempermudah akses untuk para pegawainya Facebook akan membuka kantor baru di San Francisco. Bagi para pegawai, rencana tersebut bila direalisasikan adalah kemudahan luar biasa.

Para pegawai Facebook yang bermukim di San Francisco dan sekitarnya bisa menghabiskan waktu dua jam di perjalanan menuju kantor di Bay Area. Meski di dalam kendaraan shuttle yang disediakan dilengkapi fasilitas wi-fi, tetap saja perjalanan terasa membosankan dan melelahkan.

Facebook pun telah memberi tunjangan pegawai setidaknya 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 131 juta untuk pindah ke tempat tinggal yang lebih dekat dari kantor.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)