sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dinas Terkait Terus Telusuri Makam Fiktif Yang Tersebar di DKI

Dinas Terkait Terus Telusuri Makam Fiktif Yang Tersebar di DKI



Jakarta – Ada-ada cara bagi seorang mafia untuk mendapatkan keuntungan pribadi meskipun mengakibatkan kerugian bagi banyak orang. Yang terbaru adalah mafia makam atau biasa disebut dengan makam fiktif. mafia makam atau biasa disebut dengan makam fiktif tersebar pada wilayah DKI Jakarta. Makam fiktif tersebut adalah makam yang sudah terdapat batu nisan tetapi tidak ada jenazah di dalamnya.

Dinas Terkait Terus Telusuri Makam Fiktif Yang Tersebar di DKI

Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur menelusuri 30 tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah itu untuk mencari makam fiktif. Dari empat TPU yang sudah ditelusuri, telah ditemukan 39 makam fiktif. Christian Tamora Hutagalung mengatakan, empat TPU yang sudah ditemukan makam fiktif itu yakni TPU Pondok Rangon, TPU Pondok Kelapa, TPU Penggilingan, dan TPU Utan Kayu (Kemiri).

“Dari empat makam (TPU) itu, baru 39 makam fiktif yang kami temukan. Saya tidak mengatakan 39 ini akan close (berakhir), ini masih terus kami identifikasi,” kata Christian saat ditemui di TPU Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7/2016).

Pihak sudin menggunakan panduan dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI untuk mengidentifikasi makam fiktif. Misalnya, makam tersebut ada gundukan tapi tidak ada nisan, atau ada nisan tapi tidak ada gundukan, dan dicek menggunakan alat. Untuk gundukan makam yang dicurigai fiktif, juga diperiksa Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM)-nya. Ahli warisnya akan dihubungi untuk memastikan benar tidaknya makan tersebut.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)