Home » News » Politisi PDIP Diduga Lakukan Pemukulan Terhadap ABK Di Gilimanuk

Politisi PDIP Diduga Lakukan Pemukulan Terhadap ABK Di Gilimanuk



Jembrana – Salah satu anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan dikabarkan telah melakukan pemukulan terhadap salah satu anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Anggota DPR bernama Arif Wibowo tersebut membenarkan dirinya telah melakukan pemukulan terhadap salah satu ABK yang bernama Febrian Putra tersebut.

Politisi PDIP Diduga Lakukan Pemukulan Terhadap ABK Di Gilimanuk

Kejadian tersebut terjadi lantaran Arif yang tengah geram dengan sang ABK tersebut. Ketika Sabtu (16/7/2016) lalu, dirinya bersama dengan keluarganya hendak menuju Pulau Jawa dengan menumpang Kapal Motor Penumpang Nusa Makmur tersebut. Namun Febrian dengan suara lantang meminta para pengendara untuk memarkir kendaraannya lebih dulu baru menurunkan penumpang.

Disaat tersebut mobil Arif sudah terlanjur masuk ke kapal dan menurunkan penumpang. Febrian lalu menegur untuk menurunkan penumpang ketika kendaraan benar-benar terparkir. Febrian menduga Arif sangat kesal karena Febrian menegurnya dengan suara yang keras. Lalu tiba-tiba Arif bersama dengan dua orang pengawalnya turun dari mobil dan mendorong jatuh Febrian.

“Kan ini (Arif menurunkan penumpang sebelum parkir) menghambat proses muat. Terus saya bilang, kalau mau turun di belakang saja, karena proses muat sedikit dipercepat,” kata Febrian saat dihubungi, Senin (25/7/2016).

“Kamu itu tidak tahu siapa saya?” ujar Febrian menirukan ucapan Arif.

Akhirnya petugas keamanan kapal datang dan melerai pertengkaran tersebut. Pada kesempatan lain, Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia Selat Bali, Edi, ingin masalah ini diselesaikan secara hukum. “Kami mengecam tindakan itu karena tidak bermoral,” tegas Edi.

Febrian memang telah berdamai dengan Arif di Polsek Gilimanuk, namun dirinya ingin proses hukum kejadian tersebut bisa terus berlanjut.  (bimbim)