sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Pokemon Go Kalahkan Clash Royale Dalam Jumlah Pengunduh

Pokemon Go Kalahkan Clash Royale Dalam Jumlah Pengunduh



Jakarta – Belum ada satu bulan Pokemon Go diluncurkan, tetapi game mendapat perhatian besar secara global. Tak heran jika jumlah unduh game besutan Niantic ini meroket. Firma analisis Sensor Tower memaparkan jumlah unduh Pokemon Go di platform Android dan iOS sudah menyentuh angka 75 juta kali unduh sejak ia diluncurkan pada awal Juli. Lebih rinci, hanya butuh 19 hari bagi game berbasis teknologi GPS dan augmented reality itu untuk menembus 50 juta unduh.

Pokemon Go Kalahkan Clash Royale Dalam Jumlah Pengunduh

Pokemon Go juga tercatat telah melibas habis jumlah pengunduh pada game Clash Royale yang hanya total unduhnya 10 juta saja. Pada dasarnya, yang membuat Pokemon Go begitu mengesankan adalah segala pencapaiannya itu bersifat organik. Game itu tidak memasang iklan mahal di televisi, serta baik iOS maupun Google sampai sekarang tidak menempatkannya di halaman depan App Store dan Play Store.

“Pokemon Go berhasil kalahkan game yang diluncurkan pada 2016 ini, termasuk Clash Royale milik Supercell dalam pertarungan 50 juta unduh skala global,” terang pimpinan mobile insight Sensor Tower Randy Nelson, seperti dikutip dari Venture Beat.

Ia melanjutkan, “Clash Royale dirilis empat bulan lebih dulu dari Pokemon Go, dan game itu masih dalam proses menuju pencapaian 50 juta unduh. Pun begitu dengan game mobile lainnya.”
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)