sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Penyimpanan Jagung Muda Dalam Kaleng Berbahaya Bagi Kesehatan

Penyimpanan Jagung Muda Dalam Kaleng Berbahaya Bagi Kesehatan



Jakarta – Selain memiliki kandungan nutrisi yang hampir tak ada, jagung muda ternyata juga memiliki fakta yang tak banyak diketahui orang lain. Karena ia dipetik ketika masih sangat muda, jumlah jagung muda segar menjadi terbatas. Karena terbatas, maka seringkali penyuplai jagung muda menyimpan stok dalam jumlah besar guna mengantisipasi permintaan jagung yang tak pernah berhenti. Penyimpanan dalam kaleng tersebut berpotensi berbahaya bagi kesehatan karena menggunakan banyak garam dan pengawet.

Penyimpanan Jagung Muda Dalam Kaleng Berbahaya Bagi Kesehatan

“Karena sulit ditemukan dalam kondisi segar, itu bisa saja masih dalam gudang penyimpanan dan di dalam kaleng. Ini jelas tidak lebih sehat dibandingkan jagung matang pada umumnya.” katanya.

Jagung muda biasanya ditemukan pada masakan khas China seperti cap cay. Warnanya yang kuning cerah dan tekstur renyah seringkali menjadi alasan ia digunakan sebagai campuran masakan sayuran. Namun banyak yang belum mengetahui bahwa meski berasal dari jagung manis yang masih ‘bayi’, jagung muda dengan jagung pada umumnya tidaklah sama. Menurut ahli gizi Shira Lechewski, ada fakta nutrisi yang tak banyak diketahui dari jagung muda.

“Karena ini dipanen beberapa hari sebelum jagung menjadi matang, tidak ada banyak waktu untuk mineral dan nutrisi mengisi jagung sehingga padat gizi,” katanya, seperti dilansir Fox News.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)