Home » Sport » Martin Jol Sarankan Mourinho Pantau Ramadan Sobhi

Martin Jol Sarankan Mourinho Pantau Ramadan Sobhi



Manchester – Pelatih Al Ahly Martin Jol pun berpesan kepada juru taktik di Inggris mengenai kemampuan terbaik pemain anyar Stoke City yang baru dibeli dari klub Mesir Al Ahly Ramadan Sobhi. Salah satunya adalah manajer baru Manchester United, Jose Mourinho.

Martin Jol Sarankan Mourinho Pantau Ramadan Sobhi

Jol yang pernah menjadi arsitek Tottenham Hotspur (2004-2007) dan Fulham (2011-2013) itu mengatakan, “Saya sudah mengirim pesan kepada Jose Mourinho, yang juga kerap berhubungan dengan saya, memintanya untuk memantau Ramadan di Stoke City.”

“Dia adalah seorang pemain yang briliand, dan dia bisa bermain di Manchester United setelahnya,” sambung Jol yang sukses membawa Ajax Amsterdam juara Liga Belanda (Eredivisie) pada 2009/10, dan Roda JC pada 1996/97.

Sobhi dibeli Stoke dari Al Ahly dengan harga 5,10 juta poundsterling. Winger berusia 19 tahun itu merupakan salah satu kunci keberhasilan Jol mengantar Al Ahly menjadi juara Liga Mesir 2015/16.

“Saya mencoba untuk menahan Sobhi dalam tim ini tetapi dia ingin merasakan kesempatan [bermain] di Liga Inggris. Saya berharap dia akan sukses di Inggris, dan saya akan selalu mendukung dia di sana,” ujar juru taktik berusia 60 tahun tersebut.

kiprahnya yang cemerlang di AL Ahly mengantarnya meraskaan debut timnas senior Mesir tahun lalu. Pada 14 Juni 2015–di usia 17 tahun 11 bulan dan 18 hari–Pelatih Timnas Mesir Hector Cuper memberikan kesempatan Sobhi melakoni debut.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)