Home » Otomotif » Honda Rilis Motor CBR250RR di Indonesia

Honda Rilis Motor CBR250RR di Indonesia



Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan varian motor sport CBR250RR, Senin (25/7/2016) di Jakarta. Honda mengklaim, peluncuran ini menjadi peluncuran global varian motor premium pertama Honda varian CBR, sekaligus menghentikan produksi CBR250R.

Honda Rilis Motor CBR250RR di Indonesia

“Ini sebagai hadiah bagi masyarakat Indonesia dari Honda. Selain sebagai pasar potensial, Honda memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran motor sport kami karena memiliki tradisi bekendara roda dua yang kuat sekaligus memfasilitasi pehobi roda dua,” kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Tak hanya itu, proses penelitian dan pengembangan produk yang cukup lama menghasilkan sebuah teknologi yang disematkan di CBR250RR dengan sebutan “Total Control.” Honda mengklaim secara keseluruhan memberikan standar motor sport di Indonesia.

“Total Control” menurut Toshiyuki membuat CBR250RR sangat mudah dikendalikan dan memiliki kencenderungan sangat “jinak” di bawah kendali pengendara. Gerakan cepat dan tiba-tiba mampu difasilitasi, seperti berhenti, akselerasi dan menikung dengan cepat.

“Kami memang terlambat, tapi kami pastikan hasilnya sempurna,” ujar Toshiyuki.

Toshiyuki Inuma mengungkapkan, CBR250RR yang diluncurkan di Indonesia akan menjadi prototype pengembangan motor sejenis untuk kebutuhan ekspor. Namun sejauh ini, AHM masih fokus untuk produksi kebutuhan nasional.

“Ke depan kami memikirkan varian ini untuk pengiriman ke negara berkembang, dan Jepang. Apakah dalam bentuk CBU (Completly Build Up) atau CKD (Completly Knock Down). Ke negara mana saja? Belum bisa kami sebutkan,” kata Toshiyuki.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)