Home » News » Hillary Clinton Yakin Bakal Gantikan Obama Sebagai Presiden AS

Hillary Clinton Yakin Bakal Gantikan Obama Sebagai Presiden AS



Washington – Keyakinan Hillary Rodham Clinton dalam pencalonan presiden Amerika Serikat semakin besar. Dirinya sangat yakin dapat menggeser Barack Obama dari kursi kepresidenannya. Hillary juga mengaku telah berkonsultasi dengan suaminya bahkan dirinya berkonsultasi juga dengan presiden Barack Obama. Belakangan ini Hillary diisukan terlibat dalam “insult test”.

Hillary Clinton Yakin Bakal Gantikan Obama Sebagai Presiden AS

Isu tersebut termasuk semacam penghinaan yang dilakukan oleh Donald Trump selaku rivalnya dalam pencalonan presiden Amerika Serikat yang baru. Namun dirinya tidak mau memusingkan terhadap isu tersebut. Ia akan fokus dalam pencalonannya tersebut. Ia juga akan berbicara di malam Konvensi Nasional Partai-Demokrat. Pembicaraannya tersebut berisi tentang pentingnya memilih seorang presiden perempuan.

”Dan menerima pencalonan (presiden) pada Kamis malam, saya akan berpikir tentang semua wanita yang datang sebelumnya, dan saya berharap bahwa itu memberikan perempuan dan gadis-gadis lain memiliki perasaan bahwa apapun mimpi mereka mungkin (terwujud), mereka dapat mencapainya di negeri ini,” katanya, seperti dikutip news.com.au, Senin (25/7/2016).

“Saya pikir ini saatnya dalam genggaman,” kata Hillary yang blak-blakan akan mengandalkan Obama dan suaminya, mantan presiden Bill Clinton.

”Saya akan menjadi presiden tersebut. Tapi itu tidak terjadi menjadi fakta sejarah bahwa suami saya menjabat sebagai presiden selama delapan tahun. Dan ada banyak yang terjadi yang membantu orang-orang Amerika selama delapan tahun,” ujarnya.

”Dan saya juga akan dengan mengandalkan Presiden Obama,” lanjut Hillary yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri di era Obama.

(bimbim)