sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Eksekusi Terpidana Mati Jilid 3 Siap Dilaksanakan

Eksekusi Terpidana Mati Jilid 3 Siap Dilaksanakan



Cilacap – Sebanyak 14 terpidana mati kasus narkotik dikabarkan telah menempati ruang isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Eksekusi Terpidana Mati Jilid 3 Siap Dilaksanakan

14 narapidana mati tersebut ditempatkan di ruang isolasi LP Batu sejak tadi malam pukul 22.00 WIB. Selain dari LP Baru, mereka yang sudah dipisahkan ini juga berasal dari tiga penjara lainnya.

“Ada 14 orang yang dipindah ke ruang isolasi di Lapas Batu, dua orang dari Lapas Pasir Putih, dua orang dari Lapas Kembang Kuning, satu orang dari Lapas Besi, dan sembilan orang dari Lapas Batu,” kata seorang sumber kepada wrtawan.

Pengamanan di Pulau Nusakambangan sejak kemarin juga diperketat. Pengunjung dilarang masuk untuk menjenguk narapinda di beberapa penjara yang ada sejak kemarin. Pelarangan ini berlangsung sementara hingga sepekan ke depan. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai kapan eksekusi hukuman mati akan dilaksanakan maupun jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi. Namun Polri selaku penyedia regu tembak untuk eksekusi menyatakan persiapan dari kepolisian sudah 100 persen.

“Pengawalan tahanan, penyiapan regu tembak untuk pelaksanaan eksekusi hukuman mati, kami sudah siap,” kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)