sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Walikota Filipina Akan Contoh Cara Risma Bangun Surabaya

Walikota Filipina Akan Contoh Cara Risma Bangun Surabaya



Jakarta – Kepemimpinan Risma sebagai Walikota Surabaya nampaknya memang tersebar diseluruh Indonesia, bahkan di negara-negara Asia Tenggara. Risma berhasil menjadi slah satu Walikota terbaik yang ada di Indonesia karena berhasil melaksanakan program-program untuk Surabya. Salah satunya adalah tentang pembangunan Kota Surabaya dan juga kebersihan lingkungan yang ada di Kota Pahlawan.

Walikota Filipina Akan Contoh Cara Risma Bangun Surabaya

Wali Kota Sorsogon, Filipina, Sally Ante Lee mengaku akan mencontoh model pembangunan Kota Surabaya, untuk diterapkan di kota yang dia pimpin saat ini. Sebab, ia menilai pembangunan di Surabaya sudah cukup berhasil jika dibandingkan dengan kota lainnya.

“Yang paling menonjol adalah pembangunan infrastruktur, dan tamannya. Oleh karena itu, saya pun akan mereplika dan menerapkan pembangunannya di kota saya, Sorsogon,” kata Sally di sela-sela acara Prepatory Committee (Prepcom) 3 UN Habitat 3, di Surabaya, Senin (25/7/2016).

Menurutnya, hal itu harus dilakukan secara sinergi oleh semua pihak. Mulai dari wali kota, hingga masyarakat yang paling bawah. Tujuannya, agar semua lapisan masyarakat meeasa dilibatkan dalam membangun kota tersebut. Terlebih, semua kota yang ada di seluruh dunia memiliki persoalan masing-masing. Di mana persoalan itu menjadi keunikan sebuah kota, dan hanya bisa diselesaikan jika terjalin kerja sama dengan semua pihak.

“Kalau pemerintahannya hanya bekerja sendirian tanpa adanya bantuan atau masukan dari masyarakat, maka masalah itu tidak akan bisa terselesaikan,” ujar Sally.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)