sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Tim Manor Dinilai Salah Langkah Jika Depak Rio Haryanto

Tim Manor Dinilai Salah Langkah Jika Depak Rio Haryanto



Jakarta – Pembalap asal Indonesia untuk Tim Manor Racing Rio Haryanto memang belum pernah merasakan naik podium dalam Formula One (F1) 2016. Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa Rio adalah pembalap yang sangat profesional meski baru saja menjalankan debutnya di F1 2016.

Tim Manor Dinilai Salah Langkah Jika Depak Rio Haryanto

Pembalap berusia 23 tahun tersebut tampil brilian di F1 2016. Pendapat Wianda memang tidak bisa disalahkan. Meski berstatus debutan dan membela tim papan bawah, Rio sanggup finis sebanyak delapan race dari 11 balapan yang telah dilalui.

Bahkan beberapa kali di sesi latihan bebas atau kualifikasi, Rio sanggup mengalahkan sang rekan setim yang notabene pembalap didikan Mercedes yakni Pascal Wehrlein. Karena itu, selain masalah pendanaan, tak ada alasan bagi Manor untuk mendepak Rio.

“Kami melihat performa Rio luar biasa dan di atas ekspektasi Tim Manor. Rio justru membantu Tim Manor dengan memberikan hasil-hasil terbaik termasuk fastest lap di babak kualifikasi. Karena itu, Manor justru memerlukan Rio hingga akhir musim. Hal yang tidak wajar dan tidak menguntungkan bagi Manor apabila kehilangan Rio,” jelas Wianda kepada wartawan, Senin (25/7/2016).

Masa depan Rio Haryanto di Tim Manor Racing masih abu-abu. Sebab, pembalap berusia 23 tahun masih memiliki utang tujuh juta euro atau sekira Rp100 miliar kepada Tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, itu.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)