Home » News » Ridwan Kamil Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Langkahnya Maju Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Langkahnya Maju Pilgub Jabar 2018



Bandung – Dalam pemilihan kepala daerah 2018 mendatang, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat. Namun dirinya masih bimbang dan belum memastikannya secara resmi. Ia masih belum bisa menentukan langkah kedepannya dalam karier politik yang ia jalani.

Ridwan Kamil Tunggu Hasil Survey Untuk Tentukan Langkahnya Maju Pilgub Jabar 2018

“Belum (bisa menentukan) lah,” kata Ridwan Kamil saat ditemui dalam acara rapat koordinasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat, Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Senin, 25 Juli 2016.

Ridwan juga menyatakan bahwa keputusan soal dirinya maju atau tidak dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tersebut tidak akan diumumkannya dalam waktu dekat-dekat ini. Ia akan mengumumkannya pada bulan Desember nanti. Hal tersebut disengaja karena Ridwan tengah melakukan pemetaan politik serta mengukur tingkat popularitasnya di daerah Jawa Barat melalui survei yang akan ia jalankan nanti.

“Saya mah mau (keputusan) maju-enggaknya (sebagai calon gubernur) nanti pada Desember 2016,” kata dia.

“Jadi, kalau sudah survei hasilnya baik, saya putuskan. Kalau enggak (baik), juga seperti apa. Jadi, keputusannya Desember,” ujar dia.

(bimbim)