Home » Sport » Mantan Pelatih Timnas Menilai Sulit Bagi Indonesia Juarai AFF 2016

Mantan Pelatih Timnas Menilai Sulit Bagi Indonesia Juarai AFF 2016



Jakarta – Dalam waktu dekat ini Piala AFF 2016 akan dilangsungkan. Jacksen F. Tiago selaku mantan pelatih timnas Indonesia menilai bahwa sosok seorang Alfred Riedl bukanlah seorang pesulap yang harus bisa membawa Indonesia juara Piala AFF 2016.

Mantan Pelatih Timnas Menilai Sulit Bagi Indonesia Juarai AFF 2016

“Kalau secara logika, Alfred Riedl harus menjadi seorang pesulap untuk membuat Indonesia berprestasi,” kata Jacksen F Tiago pada, Kamis (21/7/2016).

Beberapa faktor yang memicu sangat tipisnya kemungkinan timnas Indonesia  untuk menjuarai Piala AFF. Ia tak bermaksud pesimistis, Jacksen melihat dari kondisi persepakbolaan Indonesia dalam dua tahun terakhir yang mengkhawatirkan.

“Indonesia mungkin bisa memberikan perlawanan. Bersaing, itu kalau Riedl pesulap atau Tuhan kasih nasib baik kepada beliau. Saya rasa kalian sadar akan hal itu. Tapi, semua bisa berubah kalau Tuhan kasih, karena Portugal saja bisa menjadi juara,” ujar Jacksen.

“Sepakbola selalu ada keajaiban, tapi coach Riedl sangat kompeten untuk bisa membuat hal semacam itu,” katanya.

“Karena dua tahun tanpa kegiatan, kalian tidak punya dasar apa-apa untuk menuntut Alfred Riedl membawa Indonesia bersaing dengan negara-negara lain. Indonesia pun secara resmi belum ada kompetisi, bagaimana bisa kalian menuntut Indonesia berprestasi secara internasional,” katanya.

Walau begitu, Jacksen tetap percaya dalam sepakbola semua bisa terjadi. Dia berharap timnas Indonesia mendapatkan hasil terbaik di Piala AFF 2016.

(bimbim)