sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hebat, Pria Ini Ubah Sampah Korek Gas Jadi Miniatur Vespa Hingga Robot

Hebat, Pria Ini Ubah Sampah Korek Gas Jadi Miniatur Vespa Hingga Robot



Surabaya – Seorang kakek asal Surabaya mampu mengubah limbah korek api menjadi sesuatu yang mempunyai nilai lebih. Kakek tersebut bernama Imam (75) warga Maspati Gg V No. 84 Surabaya. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun kakek satu ini masih tetap bisa menghasilkan karya-karya luar biasa. Tak sedikit hasil karyanya tersebut telah terjual di pasaran.

Hebat, Pria Ini Ubah Sampah Korek Gas Jadi Miniatur Vespa Hingga Robot

Kakek pensiunan PT. Telkom tesebut telah menekuni bisnis pengolahan limbah korek apinya tersebut sejak empat tahun lalu. Dari limbah korek api tersebut bisa menjadi berbagai kreasi seperti bentuk robot, vespa, bahkan helikopter. Awalnya, ide membuat kerajinan tersebut muncul disaat ketika dirinya tengah memainkan sebuah korek api bekas miliknya.

“Waktu itu saya lagi duduk-duduk mas lalu saya memain-mainkan korek api, nah dari situlah muncul ide membuat kerajinan” katanya, Senin (25/7/2016).

Dalam sehari, Imam bisa membuat hingga 10 kerajinan. Imam pun mencotohkan bagaimana proses pembuatan kerajinan tersebut. Ia melakukannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Imam yang telah terbiasa seperti tak ada kesulitan sama sekali dalam pengerjaannya tersebut.

“Dari sekian banyak miniatur yang saya buat, saya lebih favorit membuat miniatur robot, karena mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi,” katanya.

Harga kerajinan buatan Imam tersebut cukup beragram. Mulai dari harga Rp40.000 hingga Rp.100.000. Namun sayangnya kreasi buatannya tersebut masih hanya beredar di kawasan Surabaya saja. Dikarenakan keterbatasan modal dalam mendistribusikan kreasinya tersebut.

(bimbim)