Home » News » Bogor Bakal Bangun Taman Yang Dilengkapi Permainan Tradisional

Bogor Bakal Bangun Taman Yang Dilengkapi Permainan Tradisional



Bogor – Pihak Pemerintah Bogor terus menerus melakukan sebuah inovasi untuk mempercantik Kota Hujan tersebut dengan berbagai program pembenahan lingkungan dan pertamanan. Pemkot Bogor juga akan membangun sebuah taman yang akan dilengkapi dengan permainan tradisional. Langkah tersebut diambil agar masyarakat lebih mencintai permainan tradisional dan tidak terlalu bergantung dengan gadget apalagi sekarang sedang booming demam permainan Pokemon Go.

Bogor Bakal Bangun Taman Yang Dilengkapi Permainan Tradisional

“Kami membangun satu taman khusus untuk anak-anak, agar tidak teracuni oleh game Pokemon Go,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (25/07/2016).

Taman tersebut diberi nama Taman Kaulinan dibuat khusus sebagai wahana permainan anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai macam permainan tradisional. Taman Kaulinan tersebut dibuat khusus memenuhi standar keselamatan dan keamanan anak-anak untuk bermain.

“Kita lengkapi taman ini dengan permainan tradisional seperti gatrik, engklek, engrang, rumah pohon dan permainan ular tangga raksasa,” katanya.

Bima menyebutkan, Taman Kaulinan menjadi pusat tempat bermain di ruang terbuka atau “outdoor” bagi anak-anak yang pertama dimiliki Bogor, diharapkan dapat menjadi percontohan.

“Taman kita buat khusus sebagai tempat berinteraksi warga dan juga anak-anak,” katanya.

“Taman ini dibangun melalui dana CSR Alfamart Group, pembangunannya dimulai berbarengan dengan revitalisasi Lapangan Sempur, yang pengerjaannya dimulai tanggal 25 Juli ini,” kata Yadi selaku Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)