sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Politisi Gerindra Yakin Bakal Muncul Pengganti Santoso

Politisi Gerindra Yakin Bakal Muncul Pengganti Santoso



Jakarta – Nama santoso memang menjadi salah satu buronan di Indonesia karena terkait dengan beberapa aksi terosisme yang dilakukan bersama dengan kelompoknya. Dan Santoso pun berhasil diringkus oleh Densus 88 di Poso beberapa waktu yang lalu. Namun hal tersebut diyakini oleh politisi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa bahwa dengan dengan kematian Santoso terorisme di Indonesia tidak serta-merta akan hilang seiring dengan kematian pemimpinnya. Menurut dia, kematian Santoso berpotensi memunculkan teroris serupa.

Politisi Gerindra Yakin Bakal Muncul Pengganti Santoso

“Saya yakin akan muncul Santoso-Santoso lain. Persoalannya, apakah penyelesaian persoalan terorisme harus dengan matinya seseorang?” kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Meski begitu, Desmon mengapresiasi kinerja aparat gabungan dalam melumpuhkan kelompok Santoso. Menurut dia, ini capaian pertama kepolisian di bawah komando Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Kapolri harus kita apresiasi.” Sebelumnya, terjadi baku tembak antara kelompok sipil bersenjata yang dipimpin Santoso dan Satuan Tugas Tinombala di Poso pada Senin kemarin. Santoso dikabarkan tewas dalam insiden di pegunungan Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan satu orang yang tewas dalam baku tembak di Tembrana, Poso, Sulawesi Tengah, sangat menyerupai Santoso. Kemiripan itu didasari ciri-ciri fisik Santoso, seperti tahi lalat di tengah dahi dan jenggot. Santoso adalah pemimpin Mujahidin Indonesia Timur dan menjadi satu dari 21 buron dalam Operasi Tinombala.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)