Home » Sport » Higuain Digaet Juventus Dengan Nilai Transfer Super Fantastis

Higuain Digaet Juventus Dengan Nilai Transfer Super Fantastis



Turin – Kabar tentang kepindahan pemain asal Argentina, Gonzalo Higuain ke Juventus menjadi berita hangat saat ini. Jika kabar tersebut benar adanya, hal ini akan menjadi sejarah dikarenakan Higuain akan menjadi pemain termahal sepanjang Seri A.

Higuain Digaet Juventus Dengan Nilai Transfer Super Fantastis

Pasalnya, Higuain dikabarkan telah sepakat dengan Juventus, bahkan dirinya telah menjalani tese medis, pada Jumat (22/7/2016). Si Nyonya Tua telah memboyong Higuain dengan mahar senilai 94,7 juta Euro atau sekitar 1,3 triliun Rupiah. Higuain juga akan digaji sebesar 7,5 juta Euro atau sekitar 107 miliar Rupiah per musimnya dengan kontrak hingga empat tahun kedepan.

Kebenaran kabar tersebut masih dipertanyakan. Namun Jika kabar tersebut benar adanya, Higuain akan menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Juventus serta merupakan pemain termahal kedua di dunia setelah Gareth Bale yang diboyong oleh Real Madrid seharga 100 juta Euro (1,2 triliun Rupiah) di tahun 2013 lalu. Sedangkan peringkat pemain termahal ketiga jatuh pada Cristiano Ronaldo dengan nilai transfer 94 juta Euro atau setara dengan 1,1 triliun Rupiah dari Manchester United ke Real Madrid pada tahun 2009.

Namun sehubungan dengan pemain termahal yang pernah dibeli Juventus sebelumnya, yakni Gianluigi Buffon yang diboyong Juventus dari Parma seharga 53 juta Euro di tahun 2001. Sementara itu pemain termahal di Seri A sebelumnya yakni Hernan Crespo dari Parma ke Lazio seharga 55 juta Euro di tahun 2000.

(bimbim)