Home » News » Ahok Ingin Anak Didik di Jakarta Punya Sertifikat Kesehatan

Ahok Ingin Anak Didik di Jakarta Punya Sertifikat Kesehatan



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya pandangan bahwa kesehatan itu melebihi dari apapun. Dengan begitu dia berwacana akan menerapkan sertifikasi bagi anak yang hendak masuk sekolah. Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam acara Hari Anak Nasional yang dilakukan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (23/07/2016).

Ahok Ingin Anak Didik di Jakarta Punya Sertifikat Kesehatan

“Kami sedang mempertimbangkan bagaimana kalau anak sekolah itu mau masuk sekolah mesti bisa buktikan pernah diperiksa kesehatannya,” ujar Ahok.

Dalam persoalan ini, Ahok menuturkan pada nyatanya bukan hanya vaksin guna mempertebal daya tubuh anak dari bahaya virus, namun kesehatan gigi pun dinilainya berperan penting bagi seluruh kesehatan jiwa.

“Karena gigi kan sarafnya nyangkut ke mana-mana. Jadi banyak orangtua udah remaja saja giginya rusak. Itu karena dari kecilnya gak pernah dilatih,” ungkap Ahok

“Kalau sudah begitu apalagi psiokologisnya kan. Makanya kita juga sebetulnya sudah datang ke sekolah-sekolah. Ke depannya sekolah-sekolah harus ada pemeriksaan gigi,” tambahnya lagi.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)