sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PDIP Tak Masukkan Nama Ahok dan Risma Dalam Daftar Bakal Cagub DKI 2017

PDIP Tak Masukkan Nama Ahok dan Risma Dalam Daftar Bakal Cagub DKI 2017



Jakarta – Rapat penentuan penetapan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh partai PDI Perjuangan pada Pilgub DKI 2017 telah digelar. Menurut kesaksian Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku PDIP akan mengusung sekitar enam nama yang akan diserahkan ke Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarno Putri.

PDIP Tak Masukkan Nama Ahok dan Risma Dalam Daftar Bakal Cagub DKI 2017

Dari Keenam nama yang diusung partai PDI Perjuangan tersebut tidak memasukkan nama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maupun walikota Surabaya Tri Rismaharini didalamnya. Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa alasan kedua tokoh tersebut tidak dimasukkan ke dalam daftar nama dikarenakan mereka tidak mendaftar ketika partai PDIP tengah menjaring bakal Calon gubernur DKI Jakarta.

“Bu Risma kan tidak ikut mendaftar (penjaringan),” jelas Hasto Kristiyanto kepada awak media di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Setelah para tokoh yang mendaftar penjaringan dan mengikuti fit proper test di DPP PDIP, mereka telah melakukan rapat guna mengkerucutkan kembali dari beberapa nama menjadi hanya enam nama yang bakal calon Gubernur dan hasil rapat tersebut akan diserahkan ke Megawati Soekarno Putri.

“Tapi setelah itu akan ada proses pemetaan politik. Dari pemetaan politik, mungkin akan ada nama baru yang muncul,” kata Hasto.

“Tentu saja pemetaan politik lebih banyak dari mereka yang memiliki hubungan baik dengan PDI-P dan memiliki kesejarahan dengan PDIP. Itu yang kami lakukan dan juga diusulkan oleh komponen masyarakat ini,” pungkas Hasto Kristiyanto.

(bimbim)