Home » News » Menteri Susi Ajak Nelayan Ikut BPJS dan Asuransi Jiwa

Menteri Susi Ajak Nelayan Ikut BPJS dan Asuransi Jiwa



Jakarta – Tempat Pelelangan Ikan di kawasan Pelabuhan Muara Baru atau Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Jakarta Utara tengah heboh karena didatangi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ketika berada di salah satu TPI, Susi bertemu dengan banyak nelayan yang kapalnya sedang bertengger di pinggir dermaga. Disana Susi menanyakan banyak hal kepada beberapa nelayan.

Menteri Susi Ajak Nelayan Ikut BPJS dan Asuransi Jiwa

“Ini berlayar ke mana?” Tanya Susi kepada salah satu nelayan di lokasi, Jumat (22/7/2016).

Salah satu nelayan menjawab dengan pelan dan malu-malu pertanyaan Susi. Salah satu nelayan menjawab berlayar ke Maluku, ada satu lagi yang menjawab ke Pontianak dan tempat-tempat lainnya. Lalu Susi bertanya lagi berapa banyak tangkapan dari para nelayan tersebut. Ada yang menjawab sekitar 7 ton dan ada yang menjawab sekitar 10 ton. Lalu Susi bertanya lagi.

“Sudah punya BPJS (Kesehatan) belum?” Tanya Susi kepada para nelayan.

Namun para nelayan yang mendengar pertanyaan tersebut terdiam. Mereka bingung harus menjawab apa.

“Nanti minta ya, biar kalau meriang nggak usah bayar. Kalau nggak ada (BPJS), nggak usah berangkat,” ujar Susi.

“Asuransi jiwa juga minta ya. Ramai-ramai sama teman-temannya ya,” tambah Susi.

“Punya nomor (telepon) Ibu nggak?” Tanya Susi tanpa ada yang menjawab.

Tiba-tiba saja Susi menanyakan tentang nomor teleponnya. Susi pun berinisiatif memberikan nomor teleponnya untuk para nelayan. Para pelayan pun langsung menerimanya dengan antusias. Sembari mengeluarkan ponsel, langsung mereka mencatat nomor telepon yang Susi sebutkan.

“Lihat di Twitter ada nomor semua dirjen (Direktur Jenderal KKP). Nanti kalau mati ada santunan 40 juta kalau punya BPJS (Kesehatan),” kata Susi.

(bimbim)