sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » AM Fatwa Menilai Jakarta Butuh Sosok Pemimpin Seperti Ridwan Kamil

AM Fatwa Menilai Jakarta Butuh Sosok Pemimpin Seperti Ridwan Kamil



Jakarta – Sehubungan dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, beberapa nama calon gubernur telah beredar di telinga masyarakat. Mulai dari Basuki Tjahaja Purnama, Tri Rismaharini, Ridwan Kamil dan lain-lain. Namun Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AM Fatwa, mengatakan bahwa Ridwan Kamil batal menjadi calon gubernur dikarenakan ada campur tangan dari Presiden RI Joko Widodo.

AM Fatwa Menilai Jakarta Butuh Sosok Pemimpin Seperti Ridwan Kamil

Fatwa meminta presiden jokowi tersebut untuk tidak menghalangi Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Konon disarankan oleh Presiden Jokowi lebih baik pemimpin terbaik tetap di daerahnya. Ya, saya kira Pak Jokowi harus menangkap aspirasi masyarakat,” kata Fatwa di GOR Jakarta Utara, Sabtu (23/7/2016).

Fatwa menambahkan bahwa warga Jakarta sangat merindukan sosok seperti Ridwan Kamil. Dirinya menganggap Ahok memang memiliki sebuah gebrakan baru dan pemikiran yang maju, namun dirinya ingin ada penantang yang setara dengan Ahok, dan ia yakin bahwa Ridwan Kamil bisa jadi penantang yang baik.

“Tapi kami ingin ada penantang Ahok yang mumpuni. Saya pikir sekarang ini yang bisa jadi penantang mumpuni adalah Ridwan Kamil,” kata Fatwa.

Oleh karena itu, Fatwa meminta agar Ridwan Kamil tak dihalangi oleh Jokowi untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Agar persepsi buruk tentang mundurnya Ridwan Kamil bisa terhindar.

(bimbim)