Home » News » Ahok Berikan Ancaman Pada Pelaku Bully Di Sekolah

Ahok Berikan Ancaman Pada Pelaku Bully Di Sekolah



Jakarta – Perbuatan Bullying di Indonesia memang marak terjadi. Bahkan di sekolah-sekolah di Indonesia juga tak bisa terhindarkan dengan yang namanya Bullying. Para pelaku bullying dengan teganya membully orang yang lemah. Hal tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bertindak. Ahok menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku bullying entah itu siswa SMP maupun SMA.

Ahok Berikan Ancaman Pada Pelaku Bully Di Sekolah

“Pokoknya kalau terbukti ada siswa yang melakukan bullying, saya minta dia dikeluarkan dari sekolah,” katanya, Sabtu (23/7/2016).

Ahok juga meminta data dari Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Adrianto tentang murid yang terindikasi melakukan tindakan bullying di sekolah. Bukan hanya akan dikeluarkan dari sekolah saja, namun Ahok juga mengancam akan mencabut bantuan Kartu Jakarta Pintar untuk siswa yang terbukti sebagai pelaku perploncoan tersebut.

“Oh langsung cabut KJP-nya. Makanya, saya cek tahun ini penerima KJP kita turun kok. Dicabut gini biar mendidik bahwa mereka harus punya akhlak baik,” jelasnya.

(bimbim)