Home » Travel & Kuliner » Unik, Perkampungan Warna Warni Di Kota Malang Tarik Minat Wisatawan

Unik, Perkampungan Warna Warni Di Kota Malang Tarik Minat Wisatawan



Malang – Kota Malang memang dikenal sebagai salah satu yang memiliki tempat wisata yang cukup banyak. Selain hawanya yang dingin, tempat-tempat wisata yang ditawarkan oleh kota ini banyak menarik para wisatawan yang datang. Baru-baru ini ada sebuah kampung di Malang yang menjadi buah bibir bagi para wisatawan.

Unik, Perkampungan Warna Warni Di Kota Malang Tarik Minat Wisatawan
Nama kampung ini adalah Kampung Juanda. Ratusan wisatawan datang ke kampung ini setiap hari. Pasalnya, kampung yang awalnya biasa saja tersebut tiba-tiba berubah menjadi indah. Aneka warna-warni cat menghiasi rumah warga disana. Alhasil, kampung tersebut berubah menjadi lokasi tujuan wisata baru di kota Malang, Jawa Timur.

Awalnya, kampung tersebut dikenal sebagai kampung yang cukup kumuh. Lalu ada seorang mahasiswi semester akhir yang ingin mengubah kampung satu ini. Mahasiswi tersebut ingin mengubah pola hidup warga kampung tersebut menjadi sadar akan kebersihan. Keinginannya tersebut didukung banyak pihak. Maka dari situlah kampung yang awalnya kumuh berubah jadi indah.

“Dari data ini salah satu kampung kumuh, dirubah agar perilaku berubah,” ujar mahasiswi tersebut, Nabila. Kini kampung itu dijuluki dengan nama suatu kota di Brazil, yakni Rio de Janeiro-nya Indonesia.

Pemandangan yang ditawarkan oleh kampung tersebut menarik banyak pengunjung. Banyak para pengunjung tersebut selfie dengan berlatar belakang kampung Juanda yang berwarna-warni. Seorang wisatawan yang bernama Dea Ani Dianti dari Jakarta memuji kampung tersebut.

“Saya dari Jakarta. Tahu kampung ini dari instagram dan internet. Warnanya bagus buat foto-foto, bagus seperti di Italia juga dan bersih,” tuturnya.

(bimbim)