sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Pimpinan Pondok Pesantren Subang : “Mendingan Pokemon Go Dilarang Saja”

Pimpinan Pondok Pesantren Subang : “Mendingan Pokemon Go Dilarang Saja”



Subang – Virus Pokemon Go tengah menyebar diberbagai kalangan di masyarakat. Seperti halnya santri-santri di pondok pesantren di kabupaten Subang, Jawa Barat. Para santri-santri tersebut tak ingin kalah dalam berburu pocket monster (pokemon) tersebut. Seorang pimpinan pondok, Ustad Ridwan langsung berkomentar tentang para santrinya yang tengah gemar memainkan permainan tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Subang : "Mendingan Pokemon Go Dilarang Saja"

“Game Pokemon Go benar-benar sudah mengkhawatirkan. Santri saya nyari-nyari Pokemon sampai ke dalam masjid. Masa masjid dijadikan tempat berburu Pokemon,” kata Ridwan yang juga Pimpinan Pesantren Darul Falah, Kecamatan Cisalak, Rabu, (20/7/2016).

Awalnya Ustad Ridwan sempat memarahi para santrinya tersebut, namun akhirnya ia hanya menasehatinya saja. Nasihat tersebut bertujuan agar para santri tidak lagi masuk ke dalam masjid hanya untuk mencari pokemon saja. Sejak saat itu, bagi para santri yang kedapatan masuk masjid hanya untuk bermain Pokemon Go, mereka akan dikenakan sanksi dari pihak pondok.

“Karena dinilai banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya buat anak-anak, mendingan game Pokemon Go dilarang saja,” kata dia.

(bimbim)