sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Erdogan Curigai Ada Campur Tangan Asing Dalam Pencobaan Kudeta di Turki

Erdogan Curigai Ada Campur Tangan Asing Dalam Pencobaan Kudeta di Turki



Ankara – Pekan lalu telah terjadi sebuah tragedi yang menimpa negara Turki. Pemerintah Turki di kudeta oleh rakyatnya sendiri. Diduga upaya tersebut bermaksud untuk menggulingkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dari kekuasaanya. Dirinya yakin bahwa ada campur tangan negara asing dalam upaya tersebut.

Erdogan Curigai Ada Campur Tangan Asing Dalam Pencobaan Kudeta di Turki

Setelah insiden tersebut terjadi, Erdogan menyatakan bahwa insiden yang terjadi pekan lalu tersebut masih belum berakhir. Hal tersebut disampaikan oleh Erdogan sebelum dirinya mengumumkan penerapan keadaan tiga bulan darurat menyusul kudeta yang telah terjadi pada, Jumat (15/7/2016) lalu. Erdogan juga membantah bahwa dirinya akan menjadi seorang otoriter yang akan mengancam kedaulatan demokrasi di Turki, seperti dikutip Reuters.

“Kami akan tetap berada dalam sistem demokrasi parlementer. Kami tidak akan pernah menjauh dari sistem itu,” tegas Erdogan.

Insiden tersebut membuat sekitar 50 ribu orang telah ditahan atau dipecat terkait dengan kudeta yang menelan korban kurang lebih 265 jiwa dan ribuan orang terluka tersebut.

(bimbim)