Home » Gaya Hidup » Ahli Fengsui Sarankan Hindari Pemakaian Rak Terbuka

Ahli Fengsui Sarankan Hindari Pemakaian Rak Terbuka



Jakarta – Hampir di setiap rumah pasti memiliki sebuah rak atau tempat penyimpanan. Rak tersebut dinilai sangat membantu dalam menyimpan bermacam-macam barang. Selain itu juga rak juga bisa memberikan tampilan minimalis dalam sebuah rumah.

Ahli Fengsui Sarankan Hindari Pemakaian Rak Terbuka

Namun menurut salah satu ahli Feng Shui asal New York Ann Bingley Gallops menyatakan bahwa rak terbuka memberikan energi negatif pada sebuah ruangan. Pasalnya rak terbuka memiliki sudut runcing. Sudut runcing tersebut memberikan sebuah Sha Chi atau energi negatif.

Selain itu, Rak model tertutup lebih bersih daripada rak terbuka. Karena rak terbuka bisa mengundang banyak debu dan membuat kotor benda-benda yang tersimpan didalamnya. Bukan hanya itu, rak terbuka lebih berantakan daripada rak tertutup. Hal-hal yang dijelaskan tersebut bertentangan dengan aturan-aturan dalam feng shui.

Apabila barang-barang disusun secara bertumpuk di balik barang lainnya maka hal itu malah membuat barang sulit digapai dan dirapikan kembali. Namun, meski begitu bukan berarti rak terbuka tidak baik untuk dipakai. Rak terbuka bisa nyaman untuk dipakai asalkan memakai trik berikut ini.

Menurut Ann Bingley, triknya adalah dengan membuat ilusi seakan rak tak terlihat tajam. Caranya, buat rak di bawah lemari menjorok ke dalam tapi tetap dapat menampung satu set peralatan dapur.

Coba tarik barang-barang ke tepi rak untuk menciptakan efek sudut tumpul pada rak. Sebaiknya hindari penggunaan metal untuk material rak dan jangan lupa juga untuk menjaga agar rak tersebut senantiasa bersih dan rapi.

(bimbim)