sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ramadhan Pohan Disebut Sempat Kirim SMS Ke Ruhut Sebelum Ditangkap

Ramadhan Pohan Disebut Sempat Kirim SMS Ke Ruhut Sebelum Ditangkap



Jakarta – Polda Sumatera Utara dikabarkan menjemput paksa Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, tadi malam, Selasa (19/7/2016). Polda telah menetapkan Ramadhan sebagai tersangka kasus penipuan Rp24 miliar saat maju sebagai calon Wali Kota Medan pada Pilkada serentak 2015. Ramadhan disebut dijemput di Jakarta dan dibawa ke Medan.

Ramadhan Pohan Disebut Sempat Kirim SMS Ke Ruhut Sebelum Ditangkap

Ramadhan Pohan yang ditetapkan jadi tersangka kasus penipuan oleh Polda Sumut pernah curhat ke anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Pada suatu hari, Ruhut mengaku sempat ditelepon Ramadhan berkali-kali. Karena telepon tak terangkat, Ramadhan pun mengirim pesan singkat, isinya minta tolong kepada anggota Komisi III DPR itu.

“Bang, aku di Cikini. Ada (kenalan) reserse dari Polda Sumutkah? Tolonglah Abang telepon baik Kapolda maupun reserse, katanya aku mau dibawa ke Medan hari ini,” kata Ruhut menirukan perkataan Ramadhan Pohan, Rabu (20/7/2016).

Namun Ruhut tak merespons permintaan tolong tersebut. “Jangan main api kalau tidak mau terbakar,” kata Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR ini. Ruhut mengetahui kasus ini sudah sejak setahun lalu. Kasus ini terkait kegagalan Ramadhan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan.

“Jadi peristiwanya satu tahun yang lalu, waktu dia kalah di Pilwakot Medan. Dia cerita, saya diuber debt collector padahal nggak ada utang,” ungkap Ruhut.

Mengenai perkara penipuan yang diduga melibatkan dirinya, Ramadhan menolak berbicara. Dia berjanji akan memberikan keterangan setelah dari Polda.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)