Home » News » Selang Beberapa Hari Jadi Kapolri, Tito Karnavian Ringkus Pria Diduga Santoso

Selang Beberapa Hari Jadi Kapolri, Tito Karnavian Ringkus Pria Diduga Santoso



Jakarta – Pimpinan kelompok teroris yabg selama ini jadi buron Santoso diduga sudah berhasil dilumpuhkan dan tewas tertembak ditangan pasukan Satgas Tinombala yang merupakan gabungan personil TNI-Polri.

Selang Beberapa Hari Jadi Kapolri, Tito Karnavian Ringkus Pria Diduga Santoso

Hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang ditorehkan bagi TNI dan Polri, Khususnya buat Tito Karnavian yang baru saja menjabat sebagai Kapolri. Tito sendiri sempat mengungkapkan bahwa sebagai Kapolri dirinya akan memberantas terorisme yang ada di Indonesia. Sebagian orang menilai hal tersebut merupakan janji yang telah ditepati oleh Tito.

“Tito sudah melunasi janjinya sewaktu menjadi Kepala BNPT. Menangkap dan meringkus Santoso hanya menunggu waktu saja. Dan hari ini janji itu sudah terealisasi,” kata Charles.

“Hingga akhirnya hari ini kita mendengar kabar bahwa pimpinan kelompoknya yaitu Santoso sudah dilumpuhkan,” tutur Politikus PDIP itu.

Ia mengungkapkan tertembaknya Santoso akan membuat jaringan teroris ini tercerai berai dan kocar-kacir. Hal itu akan lebih memudahkan aparat keamanan untuk memberangus secara total sisa-sisa kelompok teroris ini.

“Presiden Jokowi tidak salah memilih Kapolri. Dan kedepan koordinasi dengan institusi lain harus semakin diperkuat dalam operasi-operasi memberantas kelompok teroris yang masih mengancam keamanan nasional,” ujarnya.

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi membenarkan adanya kontak tembak yang menewaskan dua orang pria dari kelompok Santoso.

“Benar ada kontak tembak dan ada dua orang meninggal dunia. Selain itu ditemukan juga senjata M16 dan sudah kami sita,” terang Rudy saat dihubungi wartawan.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)