sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Saipul Jamil Tegaskan Tidak Terlibat Kasus Dugaan Suap

Saipul Jamil Tegaskan Tidak Terlibat Kasus Dugaan Suap



Jakarta – Terpidana kasus pencabulan anak di bawah umur Saipul Jamil menegaskan tidak terlibat dalam kasus dugaan suap vonis persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hal itu disampaikannya usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi bagi tersangka penerima suap Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakut, Rohadi.

Saipul Jamil Tegaskan Tidak Terlibat Kasus Dugaan Suap

Tito menuturkan, Saipul tidak terlibat dalam kasus suat tersebut. Kliennya itu tidak pernah bertemu atau berkomunikasi dengan majelis hakim dan panitera PN Jakut terkait dengan vonis kasus pencabulan yang dilakukannya.

“Yang jelas Bang Ipul tidak pernah menjanjikan apapun kepada hakim dan panitera,” ujar Tito di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/7/2016) malam.

Ia menyebut, uang yang dipercayakan kepada Syamsul ditujukan untuk membayar biaya operasioanal pengacara dan saksi ahli. Karena itu, ia menegaskan, kliennya tidak tahu tentang pemberian suap kepada Rohadi melalui tersangka pengacara Bertha Natalia.

“Bang Ipul tidak tahu secara detil penggunaan uang tersebut, termasuk uang Rp300 juta yang diberikan Syamsul kepada Ibu Bertha,” ujarnya.

Selain itu, Tito memaparkan, temuan KPK atas uang Rp700 juta di dalam mobil pribadi Rohadi juga patut didalami. Ia menilai, uang tersebut bisa dimungkinkan merupakan hasil tindak pidana lain.

“Kami memohon kepada penyidik KPK untuk membuka misteri apa di balik ini. Jangan-jangan uang Saipul dipakai untuk transaksi yang lain,” ujar Tito.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)