Home » News » PDIP Akan Calonkan Buwas Sebagai Cagub DKI

PDIP Akan Calonkan Buwas Sebagai Cagub DKI



Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Buwas dan Sjafrie dianggap merupakan sosok yang menjadi perbincangan publik. Keduanya dianggap memiliki latar belakang kepemimpinan yang mumpuni. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan tengah mempertimbangkan untuk mencalonkan Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso dan mantan Wakil Menteri Pertanahan Letnan Jenderal (Purnawirawan) Sjafire Sjamsoeddin sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

PDIP Akan Calonkan Buwas Sebagai Cagub DKI

“Ada nama Pak Sjafrie Sjamsoeddin dan kemudian di media sosial ada Pak Buwas. Meski proses kelembagaan di PDI Perjuangan belum ada, kami tetap mencermati dinamika yang berkembang,” ujar Hasto dalam Focus Group Discussion Badan Pemenangan Pemilu PDIP di Gedung Bimasena, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Selain itu PDIP juga masih mencermati para kadernya yang dianggap layak. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai kader yang memiliki integritas di mata masyarakat Surabaya.

“(Tri) telah berhasil membawa Surabaya menjadi kota ruang publik dan kebijakan publiknya berorientasi ke masyarakat bawah,” ujarnya.

Selain Tri, Hasto berkata, PDIP juga menilai sejumlah kader yang saat ini duduk sebagai kepala daerah, seperti Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat layak untuk mendapat perhatian khusus. “Meskipun Pak Djarot sebagai Gubernur DKI, beliau memiliki kemampuan leadership di dalam pemerintahan daerah yang teruji,” ujarnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)