sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » MUI Melarang Muslimah Berstatus Istri Unggah Foto Sensual

MUI Melarang Muslimah Berstatus Istri Unggah Foto Sensual



Jakarta – Dunia maya tengah dihebohkan dengan foto-foto para wanita yang berhijab namun memakai pakaian yang super ketat. Lalu foto tersebut dikomentari oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pihak MUI melarang keras bagi kaum muslimah yang telah menikah untuk tidak memajang foto-foto di media sosial.

MUI Melarang Muslimah Berstatus Istri Unggah Foto Sensual

“Jangan memamerkan foto-foto anda di media sosial, facebook, line, BBM, WA dan lainnya karena dapat berdampak negatif kepada diri sendiri dan keluarga,” terang Ketua MUI Kota Palu Prof dr H Zainal Abidin.

Ketua MUI kota Palu tersebut menjelaskan bahwa wanita muslimah yang telah menikah buat apa memamerkan wajahnya dengan sengaja dan menunjukkan bagian-bagian tubuhnya di Medsos. Juga kegiatan tersebut lebih banyak dampak negatifnya daripada positif.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa membuat renggangnya keharmonisan antara dirinya dengan sang suami dan bisa berujung pada perceraian.

“Ketika gambar wajah serta sebagian tubuh wanita terpajang di Medsos, maka hal itu menarik perhatian para lelaki dengan berbagai macam komentar. Saya melihat, justru sebgain wanita yang sudah berkeluarga justru senang jika ada yang berkomentar dengan kata-kata misalkan ‘cantik’, `seksi` dan sejenisnya” ucapnya.

Dalam Islam kecantikan wanita hanya untuk suaminya, bukan untuk orang lain. Wanita berdandan, bergaya hanya untuk suaminya agar hubungan keluarga lebih membaik, bukan untuk memamerkan kepada orang banyak. “Kalau foto dengan suami, anak atau keluarga tak masalah asal tak memaerkan aurat atau melanggar aturan ajaran Islam,” ujar Prof dr H Zainal Abidin.

(bimbim)