sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Anies Minta Pelajar Ingat Waktu Saat Main Pokemon Go

Menteri Anies Minta Pelajar Ingat Waktu Saat Main Pokemon Go



Jakarta – Pokemon Go merupakan sebuah aplikasi permainan yang tengah menjamur di masyarakat. Ada yang senang mengenai game satu ini, namun tak sedikit pula yang khawatir bahwa permainan Pokemon Go ini akan membawa dampak negatif.

Menteri Anies Minta Pelajar Ingat Waktu Saat Main Pokemon Go

Sehubungan dengan game satu ini, Menteri pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan ikut berkomentar. Dirinya tidak melarang para pelajar untuk bermain Pokemon Go, namun dalam dosis yang tepat dan tidak terlalu berlebihan sehingga tidak mengganggu proses belajar siswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Mendikbud disaat selesait meresmikan Bandung Masagi, pola pengenalan lingkungan sekolah dengan pendidikan karakter di SMA Negeri 8, Bandung, Selasa (19/7/2016).

“Jadi intinya adalah permainan apapun ada dosisnya. Intinya atur waktu dan kemudian hati-hati dalam mengikutinya,” kata Anies.

Walaupun dirinya tidak melarang dalam bermain permainan tersebut, akan tetapi Anies tetap menganjurkan pada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. “Jadi permainan apapun dosis tepat, waktu diatur. Dan orang tua tolong perhatikan apa yang dikerjakan anak-anaknya bukan untuk mengawasi tapi arahkan. Jadi orang tua jangan enggak tahu apa-apa juga,” terangnya.

(bimbim)