sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Menikmati Keindahan Grand Canyon dari Asia

Menikmati Keindahan Grand Canyon dari Asia



Jakarta – Keindahan pesona alam Grand Canyon atau Ngarai Besar begitu populer menjadi destinasi banyak orang. Tapi, bagi warga Asia, tidak mudah menyambangi ngarai dan tebing terjal yang berlokasi di Grand Canyon National Park, Amerika Serikat.

Menikmati Keindahan Grand Canyon dari Asia

Terselip di antara Ketmen dan Ulken-Bogut lereng gunung di sudut tenggara Kazakhstan, dekat dengan perbatasan Cina, terletak Charyn Canyon, yang disebut sebagai ‘Grand Canyon dari Asia’. Disebut-sebut sebagai kembaran dari Grand Canyon, sebuah ngarai mengesankan sepanjang 90 kilometer ini dihiasi oleh aliran Sungai Charyn. Hal tersebutlah yang kemudian membuat lokasi ini dinamakan Charyn Canyon. Tak hanya itu, di sepanjang jalan yang terletak di utara dari hulu pegunungan Tian Shan terhampar tanah gersang semi-gurun di sebelah timur Almaty.

Melalui beberapa ribu tahun proses pelapukan, menjadikan timbulnya lapisan endapan berwarna di dinding ngarai. Selain itu, dilansir dari Amusing Planet, yang membuat objek tersebut kian menarik adalah sisi jurang yang kering dan pada sekitar satu atau dua kilometer terdapat Lembah Kastil, di mana orang dapat melihat formasi bebatuan yang menjulang, menyerupai dengan beberapa bentuk tokoh imajinasi, pilar, serta istana.

Formasi batu pasir yang menyerupai tokoh dalam dongeng tersebut pun diberi nama-nama seperti Notre Dame, Penguin, Donald Duck, dan Winnie The Pooh. Pada salah satu bagian ngarai dengan kedalaman sekitar 100 meter terdapat jalan yang mengarah ke dasar ngarai. Jalan inilah yang biasanya digunakan oleh para pemandu untuk membawa para wisatawan menjelajahi objek wisata tersebut.