sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Komisi I DPR Akan Undang Kominfo Untuk Jelaskan Fenomena Pokemon Go

Komisi I DPR Akan Undang Kominfo Untuk Jelaskan Fenomena Pokemon Go



Jakarta – Rapat dengan Menkominfo akan membahas sejumlah persoalan mulai dari UU ITE, UU Telekomunikasi, sampai fenomena game aplikasi Pokemon Go.

Komisi I DPR Akan Undang Kominfo Untuk Jelaskan Fenomena Pokemon Go

“Banyak. Salah satu isu terkini dibahas. Itu Pokemon. Jangan diberitakan komisi I panggil Kominfo hanya bahas Pokemon,” kata Anggota Komisi I Tantowi Yahya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Tantowi juga mengakui dirinya mengunduh permainan tersebut. Namun, hanya sebatas untuk mengetahui game tersebut. “Kalau enggak saya enggak tahu itu bisa kemana-mana. Saya ada. Ingin tahu saja,” imbuhnya.

Nantinya, akan ditanyakan sikap pemerintah terkait game tersebut. Politikus Golkar itu mengatakan pihaknya harus tegas dan kritis mengenai game berbasis GPS. Sebab, aplikasi itu dibuat dengan maksud tertentu.

“Game ini hak warga negara menikmatinya tapi pemerintah harus memperhatikan ketika game tersebut agak menganggu keamana informasi negara,” ujarnya.

“Apa iya begitu saja maksudnya. Apa ada kekuatan yang menungganginya dalam rangka tertentu,” imbuhnya.

Fenomena Pokemon Go memang merupakan fenomena yang sudah menjalar diberbagai penjuru dunia dan juga berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa telah memainkan permainan yang dirilis oleh Nitendo tersebut.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)