Home » News » Jenderal Suhardi Alius Akan Menjabat Kepala BNPT

Jenderal Suhardi Alius Akan Menjabat Kepala BNPT



Jakarta – Setelah Komjen Tito Karnavian menjabat sebagai Kapolri tentu saja kursi kepemimpinan sebagai kepala BNPT menjadi kosong. Untuk itu dalam beberapa waktu terakhir Komjen Tito Karnavian selain menjabat sebagai Kapolri dirinya juga menjabat sebgai kepala BNPT.

Jenderal Suhardi Alius Akan Menjabat Kepala BNPT

Namun hal tersebut akan berakhir pada hari Rabu (20/7/2016) yang pasalnya Presiden Jokowi akan melantik Jenderal Suhardi Alius sebagai kepala BNPT. Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan memastikan Komjen Suhardi Alius akan dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Rabu (20/7/2016) besok.

“Suhardi Alius akan dilantik besok pukul 09.30 WIB,” kata Luhut di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

Suhardi saat ini menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional. Sebelumnya, Suhardi menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, dan Kepala Polda Jawa Barat. Meski tidak pernah memiliki kekhususan profesi menangani teroris, Suhardi sempat menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri selama dua tahun. Saat itu, ia menggantikan Komjen Pol Sutarman yang terpilih menjadi Kapolri.

Presiden akan melantik Suhardi sebagai Kepala BNPT yang baru besok, Rabu (20/7/2016). Nama Suhardi diungkap oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Selain Kepala BNPT, Presiden sekaligus akan melantik Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)