sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Data BPS : NTT Masuk Salah Satu Wilayah Termiskin di Indonesia

Data BPS : NTT Masuk Salah Satu Wilayah Termiskin di Indonesia



Kupang – Di Indonesia kasusu peningkatan penduduk miskin masih saja terjadi di berbagai daerah. Hal tersebut mungkin dikarenakan harga pangan yang melambung tinggi dan tidak diimbangi dengan pendapatan penduduk yang meningkat. Sehingga hal tersebut mengakibatkan daya beli masyarakat menjadi menurun dan tergolong menjadi peningkatan penduduk miskin pada suatu daerah.

Data BPS : NTT Masuk Salah Satu Wilayah Termiskin di Indonesia

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melansir jumlah penduduk miskin di daerah itu hingga Maret 2016 mencapai 1,149 juta orang atau 22,19 persen. Ini berarti NTT berada di peringkat ketiga daerah termiskin di Indonesia.

“NTT masih menjadi daerah termiskin ketiga dalam skala nasional,” kata Kepala BPS NTT, Maritje Pattiwalapia, Selasa, 19 Juli 2016.

Menurut dia, jumlah penduduk miskin ini mengalami penurunan sekitar 10.610 orang, dibanding penduduk miskin pada September 2015 yang mencapai 1,160 juta orang atau 22,58 persen dari total 5,3 juta penduduk.
Berdasarkan data BPS, selama periode September 2015-Maret 2016, jumlah penduduk miskin di daerah pedesaan mengalami turun sebanyak 25 ribu orang dari 1,063 juta menjadi 1,037 juta. Sedangkan di daerah perkotaan penduduk miskin mengalami kenaikan sebanyak 14 ribu dari 97 ribu naik menjadi 112 ribu orang.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)