Home » Gaya Hidup » Bos Facebook Meyakini Lari Bisa Jadi Cara Tepat Untuk Bersihkan Pikiran

Bos Facebook Meyakini Lari Bisa Jadi Cara Tepat Untuk Bersihkan Pikiran



Jakarta – Ada berbagai cara untuk refreshing atau menjernihkan pikiran agar tidak terlalu tegang setelah menghadapi berbagai kegiatan sehari-hari. Mulai dari bertamasya ke pantai, makan bersama dengan keluarga atau sekedar nongkrong di warung bersama dengan teman-teman agar bisa tertawa dan juga untuk menjernihkan pikiran.

Bos Facebook Meyakini Lari Bisa Jadi Cara Tepat Untuk Bersihkan Pikiran

Namun, ada hal berbeda bagi Mark Zuckerberg untuk menjernihkan pikiran. Boas Facebook tersebut meyakini dengan berlari dirinya bisa menjernihkan pikiran kala penat. Di awal 2016 pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan resolusi lari 365 mil tahun ini. Ia tak hanya setia menjalankan resolusi itu.

“Saya mewujudkan tantangan lari 365 mil dalam setahun,” ia mengumumkan di Facebook pada 14 Juli.

“Ternyata lebih menyenangkan dari yang dibayangkan. Sebagian besar karena melakukannya bersama beberapa teman,” ujarnya. Satu mil setara dengan 1,6 km.

Dalam satu posting Zuckerberg mengatakan ia mampu berlari 20 mil (sekitar 33 km). Suami Priscilla Chan ini bahkan sanggup berlari satu mil hanya dalam 5 menit 53 detik. Dirinya juga menyampaikan alasannya untuk ketagihan dengan kegiatan berlari.

“Saya mendapati lari adalah cara bagus untuk membersihkan pikiran, mendapat lebih banyak energi dan sekaligus memikirkan tantangan yang dikerjakan di Facebook dan karya sosial filantropi,” tulisnya.

“Saat bepergian, lari adalah cara bagus untuk mengeksplorasi kota baru dan mengatasi jet lag sebelum rapat,” katanya.

Zuckerberg juga memberikan update lain soal resolusi tahun barunya. “Tantangan personal lainnya adalah membuat kecerdasan buatan untuk membantu mengontrol rumah saya – seperti Jarvis di film Ironman. Saya membuat kemajuan di situ dan akan memamerkan apa yang sudah dibuat segera,” tulisnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)