Home » News » Ahok Mengaku Tak Suka Lakukan Kunjungan Keluar Negeri

Ahok Mengaku Tak Suka Lakukan Kunjungan Keluar Negeri



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu suka melakukan kunjungan keluar negeri. Menurutnya, kunjungan luar negeri adalah ahal yang membuang waktu padhal hanya melakukan urusan yang membutuhkan waktu sedikit.

Ahok Mengaku Tak Suka Lakukan Kunjungan Keluar Negeri

“Kenapa saya enggak suka kunjungan ke luar negeri atau ke luar kota? Kayak kemarin diundang ke New York, buat PBB katanya, bicara 10 menit, tapi saya butuh tiga hari, ngapain aku bicara sepuluh menit butuh tiga hari?” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/7/2016).

“Kalau saya yang pergi, saya habiskan waktu dua hari, kalau habis dua hari, saya balik lagi ke sini kerjaan saya numpuk enggak? Numpuk,” ujar Ahok.

“Kalau kita kerja mesti Sabtu, Minggu, aku bisa enggak datang ke kawinan, bawa berkas dua koper, enggak ke mana-mana tuh, ke gereja hari Minggu, pas balik udah kerjain (surat) disposisi lagi sampai malam,” ujar Ahok.

Ahok sendiri hanya beberapa kali melakukan kunjungan keluar negeri. Pada September 2015, Basuki atau Ahok, melakukan kunjungan ke Rotterdam, Belanda. Kunjungan itu dia lakukan setelah berkali-kali menolak undangan Wali Kota Rotterdam. Pada Oktober 2010, Ahok kembali terbang ke Singapura. Kunjungannya ke Singapura bertujuan untuk menggaet pengusaha agar mau investasi di Jakarta.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)