sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Video, Masih Terdapat Kegiatan Perploncoan di SMA di Kota Bogor

Video, Masih Terdapat Kegiatan Perploncoan di SMA di Kota Bogor



Bogor – Meski sudah ditetapkan undang-undang mengenai kegiatan MOS yang menyebutkan kegiatan MOS tersebut hanyalah untuk memperkenalkan siswa-siswi baru terhadap lingkungan sekolah dan juga peraturan-peraturan yang berlaku di sekolah tersebut. Namun, masih banyak dijumpai kasus perploncoan yang dialami oleh siswa=siswi baru tersebut.

Salah satunya adalah Ratusan siswa baru SMAN 7 Kota Bogor yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ternyata masih mengalami perploncoan, selain wajib mengenakan nametext besar mereka juga harus mengenakan papan catatan dosa. selain itu mereka juga wajib datang tepat pada pukul 05:43:21.

Aksi bernuansa perploncoan ini dakui oleh para siswa baru yang hari ini mengikuti hari pertama MPLS, mereka diwajibkan datang pagi buta. Jika mereka gagal datang pada detik yang diwajibkan maka para siswa harus mendapatkan dua hukuman sekaligus yaitu teguran dan hukuman dicatat dalam catatan dosa yang dimapmang di punggungnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengaku sudah mendapatkan laporan mengenai pelanggaran tersebut. Dinas pendidikan sudah memanggil pihak sekolah untuk dimintai keterangan, dinas akan memberikan sanksi terhadap pihak pihak yang dinyatakan bersalah.