Home » Otomotif » Simak, Tips Bagi Yang Suka Pasang Stiker di Mobil

Simak, Tips Bagi Yang Suka Pasang Stiker di Mobil



Jakarta – Para pemilik kendaraan kerap kali merasa bosan dengan warna asli pada kendaraannya tersebut. Tak sedikit yang mengecat ulang mobil mereka untuk mendapatkan warna baru mobilnya. Namun mengecat ulang dirasa membutuhkan biaya yang cukup besar dalam pengerjaannya.

Simak, Tips Bagi Yang Suka Pasang Stiker di Mobil

Namun biasanya bisa diakali dengan memasang stiker pada bodi mobil alias Car Wrapping. Selain prosesnya yang cepat dan biayanya cukup terjangkau, stiker inni juga bisa mencegah lecet pada bodi mobil. Namun banyak yang bertanya, ketika kita telah memakai Car Wrapping tersebut, apakah perlu perawatan khusus yang harus dilakukan.

Menurut Joko, penggawa Joker Sticker yang berada di kawasan MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan bahwa tidak diperlukan perawatan yang khusus pada stiker bodi mobil. Cukup dilakukan pencucian mobil saja.

“Tapi usahakan setelah memasang stiker, jenis doff maupun glossy, lebih baik jangan langsung dicuci ke full steam. Takutnya ujung-ujung stiker ini akan terangkat dengan semprotan air yang kencang,” kata dia.

Joko menambahkan bahwa perawatan untuk stiker dengan warna doff berbeda dengan stiker lainnya. Pasalnya stiker dengan warna doff akan lebih cepat kelihatan kotor. Dalam proses mencucinya pun tidak boleh sembarangan. Ia juga menuturkan bahwa Car Wrapping bisa berdampak pada kerusakan cat asli mobil tersebut.

“Kalau bisa saat proses pencucian, ketika diusap dengan sabun segera disiram air, agar bercak sabun tidak berbekas,” katanya.

“Disarankan kalau sudah tiga tahun dicopot. Sebab semakin lama akan semakin keras stiker itu menempel, dan merusak pernis cat, jadi bukan hanya sekadar sisa lem dari stiker itu saja,” kata dia lagi.

(bimbim)