Home » Techno » Remaja Ini Temukan Uang Tunai Rp 1,3 Miliar Saat Berburu Pokemon Langka

Remaja Ini Temukan Uang Tunai Rp 1,3 Miliar Saat Berburu Pokemon Langka



Jakarta – Demam permainan Pokemon Go nampaknya sudah menjalar ke berbagai penjuru dunia. Bemacam kejadian pun mengiringi permainan tersebut. Mulai dari terjadinya tindak kejahatan, kecelakaan bahkan ada pula yang rela resign dari pekerjaanya demi untuk bermain Pokemon Go.

Remaja Ini Temukan Uang Tunai Rp 1,3 Miliar Saat Berburu Pokemon Langka

Tampaknya Pokemon Go makin meracuni para gamer seluruh dunia. Keasyikan bermain gim ini tak hanya melanda anak-anak, tapi juga orang dewasa. Salah satu keasyikan bermain gim ini adalah menangkap Pokemon dengan berbagai karakter yang beragam. Untuk bisa menangkap monster Pokemon, setiap orang diharuskan berjalan kaki secara real dari satu tempat ke tempat lain. Beberapa tempat favorit itu di antaranya adalah rumah ibadah, mal, dan tempat-tempat yang ada di sekitar kita.

Salah satu kejadian yang sangat menguntungkan adalah seorang remaja berhasil mendapatkan uang tunai sebesar RP 1,3 miliar di dalam sebuah sampah. Bak kejatuhan durian remaja tersebut pun senang bukan main karena mendapatkan uang tersebut.

Seperti dilansirnews.10live, seorang anak berusia 13 tahun yang keranjingan main Pokemon menemukan uang tunai sebesar US$ 100 ribu atau setara Rp 1,3 miliar.

Anak bernama Marcus Giles ini saat itu berburu Pokemon Pikachu. Perburuan itu membawanya ke sebuah tempat sampah. Saat sedang berusaha menangkap Pokemon matanya menangkap seonggok bungkusan plastik berwarna hitam.

Giles penasaran. Ia kemudian melaporkan temuannya itu ke orang tuanya. Orangtua Giles terkejut karena bungkusan plastik tersebut isinya adalah tumpukan uang tunai.

Tebak, apa yang dilakukan orang tua Giles? Mereka menyerahkan uang tunai tersebut ke pihak yang berwajib.

“Saya tahu bagaimana rasanya kehilangan. Semoga pemilik uang ini bisa membuat kehidupannya lebih baik,“ kata ibu Giles. Atas kejujuran mereka, pemilik uang yang sebenarnya memberikan hadiah sebesar US$ 1.000.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)